HARI PERTAMA LANGSUNG CAIR

Hari pertama setelah cuti bersama dan libur hari raya Idul Fitri tidak menyurutkan semangat staf Bidang Perbendaharaan dan Akuntansi BPKPAD Kabupaten Demak dalam memberikan pelayananan penerbitan SP2D. Dari identifikasi tercatat untuk pengajuan SPM GU dari OPD sebanyak 18 dokumen dengan nilai sebesar Rp1.214.929.234,- dan pengajuan SPM LS sebanyak 3 dokumen dengan nilai sebesar Rp1.433.500.000,-

Tingginya semangat staf dalam memberikan pelayanan seperti yang disampaikan Kabid Perbendaharaan dan Akuntansi, Yudi Santosa, SE, Msi, Akt adalah tingginya komitmen para staf yang sudah memahami tugas pokok sesuai job discription. Dengan komitmen yang tinggi, staf sudah terbiasa memberikan pelayanan baik pada saat padat pengajuan SPM menjelang hari raya maupun setelah hari raya. Lebih lanjut disampaikan bahwa pengajuan SPM untuk diterbitkan SP2D bisa dilakukan dengan one day service.

Salah satu Bendahara OPD yang tidak mau disebut namanya membenarkan proses pengajuan SPM untuk diterbitkan SP2D pada hari pertama masuk kerja langsung dilayani oleh staf Sub Bidang Perbendaharaan . “Saya sampaikan dokumennya, kemudian diverifikasi, setelah itu di print SP2D, hari ini kemungkinan sudah bisa cair mas”. Katanya dengan semangat.

Sementara itu Sekretaris BPKPAD Kabupaten Demak Sri Kun Wahyuningsih, SH ketika dihubungi terpisah menyampaikan terima kasih atas kepuasan OPD berkaitan dengan pelayanan penerbitan SP2D. Kepuasan para pelanggan menjadi modal penting untuk meningkatkan kinerja pegawai dan organisasi jelasnya. Untuk itu diharapkan semua staf dapat melaksanakan pekerjaannya dengan penuh tanggungjawab serta bersama-sama agar bisa mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Demak, imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *