AWAL JULI, PEMKAB DEMAK SIAP BAYAR GAJI KETIGA BELAS

Menindaklanjuti PP Nomor 35 Tahun 2019 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pemberian Gaji, Pensiun, Atau Tunjangan Ketiga Belas Kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan, Pemerintah Kabupaten Demak lewat Bendahara Umum Daerah (BUD) siap untuk membayarkan Gaji Ketiga Belas pada Bulan Juli 2019, demikian dikatakan Kabid Perbendaharaan dan Akuntansi BPKPAD Kabupaten Demak, yang juga sebagai Kuasa BUD, Yudi Santosa,S.E,M.Si,Akt. Lebih lanjut disampaikan untuk pencairan gaji ketiga belas rencana dibayarkan pada tanggal 2 Juli atau selang satu hari setelah pencairan gaji bulan Juli 2019 dengan total anggaran sekitar 33,4 M. Adapun penerima gaji ketiga belas yaitu Pegawai Negeri Sipil, Calon Pegawai Negeri Sipil, Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Demak. Adapun Komponen gaji ketigabelas meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum. Besar penghasilan gaji ketiga belas sebesar penghasilan bulan Juni.
Menyinggung soal pencairan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) Ketiga belas, dikatakan, sesuai Perbup Nomor 25 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Pemberian Gaji Ketiga Belas dan Tunjangan Hari Raya Kepada Pegawai Negeri Sipil, Calon Pegawai Negeri Sipil, Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Demak yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, PNS dan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak akan menerima tunjangan tambahan penghasilan ketiga belas sebesar satu bulan yang akan dibayarkan pada tanggal 4 Juli 2019.
“Jadi kami mempunyai pekerjaan besar di bulan Juli, yaitu penyiapan pembayaran Gaji bulan Juli, pembayaran gaji ketiga belas, pembayaran TPP ketiga belas dan pembayaran TPP reguler triwulan kedua”. Tambahnya. Untuk itu mohon kerjasama OPD agar proses pembayaran gaji dan tunjangan di bulan Juli dapat berjalan lancar.
Menyoal tentang keterbatasan personil di Sub Bid Perbendaharaan pasca adanya promosi 2 (dua) stafnya, itu bukan halangan dalam memberikan pelayanan dan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik untuk penerbitan SP2D, imbuhnya. Namun demikian, Bapak dua anak ini berharap agar pimpinan segera mencari pengganti untuk mengisi posisi personil yang promosi, jelasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *