Tim Penghapusan Tancap Gas Kejar Target 5,2 Milyar

DEMAK, Tim Penghapusan Aset Daerah Kabupaten Demak terus tancap gas dalam melakukan verifikasi lapangan atas barang-barang yang telah diusulkan oleh OPD untuk dihapus dari Buku Inventaris Kabupaten Demak.

Target pendapatan daerah dari penjualan aset daerah pada APBD 2019 memang cukup tinggi, yakni sebesar 5,2 Milyar. Sehingga hal ini membutuhkan energi ekstra untuk dapat mencapainya.

“Walaupun terdapat tuntutan bahwa target harus dapat dicapai, namun prosedur harus tetap dipenuhi, baik itu mengacu pada Permendagri 19 Tahun 2016 maupun Perda 6 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.” Tutur Suhasbukit, SH, MM selaku Kepala BPKPAD Kabupaten Demak kepada seluruh Tim Penghapusan Aset Daerah.

Sementara itu Kabid Aset Daerah Fatchul Imam, SE, M.Si, MA selalu mengingatkan kepada tim yang turun di lapangan agar tetap menjaga kesehatan. “Kami harap teman-teman tim bisa menjaga ritme kerja, sehingga kesehatan teman-teman dapat tetap terjaga. Volume pekerjaan sangat banyak, sehingga teman-teman harus tetap sehat.” ungkap dia.

VERIFIKASI LAPANGAN: Tim Penghapusan Aset Daerah Kabupaten Demak yang terdiri dari BPKPAD, DISHUB dan DINPUTARU, Jumat (21/6) melakukan verifikasi lapangan atas aset daerah yang diusulkan penghapusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *