TINDAKLANJUTI REKOMENDASI BPK RI, PENYUSUNAN PERBUP PENGELOLAAN BMD TERUS DIKEBUT

KONSULTASI DAN STUDI BANDING : Tim Penyusunan Perbup Pengelolaan Barang Milik Daerah yang terdiri dari BPKPAD, INSPEKTORAT dan BAGIAN HUKUM, Senin (24/6) melakukan konsultasi dan studi banding ke Pemprov Jateng

Demak, Tim Penyusunan Peraturan Bupati Demak yang terdiri dari BPKPAD Kabupaten Demak, Inspektorat Kabupaten Demak dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Demak terus berupaya menyelesaikan Rancangan Peraturan Bupati Demak tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Salah satu tahapan penyusunan Peraturan Bupati dimaksud adalah dengan melakukan studi banding dan sekaligus konsultasi ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Hal ini diperlukan karena Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menyelesaikan Peraturan Gubernur Provinsi Jawa Tengah tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

“Selain untuk menindaklanjuti rekomendasi BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Peraturan Bupati tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan aset milik Pemerintah Kabupaten Demak.” Tutur Suhasbukit, S.H, M.M selaku Kepala BPKPAD Kabupaten Demak.

Rencananya Peraturan Bupati Demak tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah akan dikompilasikan dengan peraturan lainnya yang terkait dengan Pengelolaan Barang Persediaan dan juga Kode Barang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *