SEMESTER I TELAH BERLALU, BPKPAD KAB. DEMAK MELAKUKAN REKON ASET DENGAN SEMUA OPD


Sosialisasi Rekon : BPKPAD Kab. Demak melaksanakan sosialisasi rekonsiliasi aset semester I dengan semua OPD se-Kabupaten Demak pada Kamis (4/7) di Aula BPKPAD Kab. Demak.

DEMAK, Dengan berakhirnya bulan Juni tahun 2019, maka laporan aset semester I tahun 2019 harus segera disusun. BPKPAD Kab. Demak harus melakukan rekonsiliasi aset dengan cara mengumpulkan semua data perolehan aset tetap yang telah dihimpun oleh OPD selama 1 Januari 2019 sampai dengan 30 Juni 2019 untuk dilakukan pengujian dengan data realisasi belanja modal yang ada di Bidang Perbendaharaan dan Akuntansi.

Rekonsiliasi semester I tahun 2019 diawali dengan sosialisasi pelaksanaan rekon dan akan dilanjutkan dengan desk rekon mulai tanggal 10 Juli 2019 dan ditargetkan selesai tanggal 19 Juli 2019.

“Kami berharap seluruh pengurus barang melaksanakan rekon dengan cermat, agar tidak ada kesalahan saat melakukan penatausahaan aset menggunakan SIMDA BMD”. Pinta Suhasbukit, SH, MM di sela-sela pembukaan rekon aset semester I tahun 2019.

“Kami juga berharap agar jadwal yang telah disusun bisa ditaati, karena kami telah menyiapkan reward bagi pengurus barang yang bisa menyelesaikan laporan aset semester I tahun 2019 dengan tepat waktu”. Tegas beliau didampingi Kabid Aset Fatchul Imam, SE, M.Si, MA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *